Dalam upaya meningkatkan komunikasi aktif BPKS gelar rapat koordinasi Pengembangan Pelabuhan Sabang

Dalam upaya meningkatkan komunikasi aktif dan mendorong pertumbuhan nilai investasi di Kawasan Sabang, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) telah mengadakan rapat koordinasi. Rapat ini melibatkan berbagai jajaran pemerintahan terkait dan dipimpin oleh Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang BPKS, Azwar Husein. Pertemuan berlangsung di Ruang Pertemuan Kedeputian Komersial dan Investasi Kantor BPKS Pelabuhan CT 1 Lt – 3 pada Jum’at, 19 Juli 2024.

Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk membangun persepsi positif dalam mencapai diversifikasi dan intensifikasi pendapatan BPKS melalui sektor-sektor prioritas. Dalam rapat tersebut hadir berbagai pihak, termasuk perwakilan dari PT. PEMA Aceh, Kadin Aceh, serta Satuan Kerja Perangkat Pemerintah Aceh (SKPA) seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Sabang. Selain itu, unsur internal BPKS dari Kedeputian Komersial, Kedeputian Umum, dan Kedeputian Tekbang juga turut hadir.

Dengan pelaksanaan rapat koordinasi awal ini, diharapkan dapat disusun program-program untuk mempercepat peningkatan nilai investasi dan pendapatan di Kawasan Sabang untuk Tahun Anggaran 2024, demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di kawasan tersebut.