Pj Gubernur Aceh melantik Manajemen BPKS

Bustami Hamzah selaku Pj Gubernur Aceh sekaligus Dewan Kawasan Sabang (DKS) melantik Manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang diselenggarakan di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (8/5/2024). Turut dihadiri Pejabat di Lingkup Pemerintah Aceh, BPKS dan PT PEMA.

Pj Gubernur menjelaskan, pergantian kepemimpinan dan pejabat di institusi seperti BPKS diharapkan membawa inovasi dan kreativitas baru, bentuk penyegaran organisasi, dan memberikan kesempatan bagi individu-individu berbakat untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal serta kesempatan untuk melakukan reformasi dan perbaikan kinerja institusi. Pelantikan hari ini merupakan pengisian jabatan karena pejabat definitif sebelumnya telah memasuki Batas Usia Pensiun.

Selain itu, Pj Gubernur juga berpesan agar kerjasama investasi yang telah dibina, agar dilanjutkan sehingga membuahkan hasil. Gubernur menegaskan, koneksitas Andaman, kerjasama dengan Pemerintah India, juga perlu jalankan dengan serius, serta tidak melupakan penjajakan investasi dengan berbagai negara lainnya.

BPKS perlu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya Dewan Kawasan Sabang dan pemerintah, dengan mitra di DPR RI, komisi VI, serta wajib mempedomani dan menindaklanjuti semua rekomendasi dari BPK RI dan BPKP RI. Sejalan dengan itu, Humas BPKS perlu diperkuat agar masyarakat dan media mendapatkan informasi yang baik sehingga semua pihak mendukung pengembangan Kawasan Sabang.

Kepada jajaran BPKS Gubernur juga mengingatkan bahwa Dewan Pengawas merupakan perpanjangan tangan dari DKS yang seluruh rekomendasi yang telah disampaikan dalam rapat-rapat dengan manajemen harus diperhatikan.

Terkait Balohan sebagai aset BPKS yang sangat besar, Gubernur juga mengingatkan agar dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, sehingga mampu melayani penumpang dengan baik dan space-nya agar dapat dikembangkan sehingga menambah pendapatan negara bukan pajak (PNBP) bagi BPKS.

Turut hadir Iskandar Zulkarnaen selaku Kepala BPKS , Abdul Manan selaku Wakil Kepala BPKS, Suprizal Yusuf selaku Deputi Umum BPKS dan Jeliteng Pribadi Deputi Komersial dan Investasi BPKS.