BPKS lakukan rapat lanjutan Pengelolaan Pelabuhan Balohan di gedung utama

BPKS lakukan rapat lanjutan Pengelolaan Pelabuhan Balohan di gedung utama, Kamis, 1 Februari 2024. Adapun beberap agenda pada prioritas pelayanan di Pelabuhan balohan yaitu gangway, portal dan tenant dibahas oleh Erwanto selaku Deputi Komersial dan Investasi dan turut dihadiri oleh Eselon II BPKS serta pegawai pelaksana pada Pelabuhan Penyeberangan balohan.

Dalam hal ini Erwanto menegaskan segera mengadakan sosialisasi parkir dengan stakeholder dan internal BPKS yang terkait agar semua maskud yang disampaikan sesuai dengan Perka Kepala BPKS Nomor 71 Tahun 2022 Tentang Penetapan Tarif Jasa Layanan Dan Tarif Pemanfaatan Barang Milik Negara Pada Pelabuhan Penyeberangan Balohan, berjalan maksimal.

Kemudian Audi Juliandra selaku Direktur Pemanfaatan Aset akan segera menindaklanjuti sosialisasi portal, kemudian segera menyediakan tempat untuk para pedagang dengan system pembayaran bulanan sehingga diharapkan akan tertib, rapi dah bersih lokasi di sekitar pelabuhan penyeberangan balohan

Selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan KSOP dan PT. SIM dan ASDP, untuk pengaturan manifest keluar-masuk baik untuk penumpang serta barang di lokasi penyeberangan balohan agar pelayanan akan semakin baik dan bersinergi dan juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan Aceh serta Pemko Sabang terkait pelayanan di Pelabuhan Balohan dan Ulee Lheue.

Portal disepakati mulai berlaku efektif 1 Maret 2024, Sosialisasi 1-14 Februari 2024 dan Uji coba 15-29 Februari 2024 mulia pakai kartu buka pintu dan cas 1 rupiah yang nantinya akan di bantu oleh petugas selama sosialiasasi berlangsung.