Badan Pengusahaan Kawasan Sabang menerima Audiensi PT MAP Resources Indonesia (MAP)

 

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang menerima Audiensi PT MAP Resources Indonesia (MAP) yang dibuka oleh Zulkarnaini selalu Kepala Unit Manajemen juga dihadiri Maya Safira selaku Direktur Promosi dan Kerjasama, Drs. Eko Mardiono MM selaku Lead Konsultan PT MAP Resources Indonesia serta Pegawai Unit Manajemen Pelabuhan BPKS yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Deputi Komesial Lantai 3, Rabu (10/1/24).

PT MAP Resources Indonesia (MAP) berkedudukan di Jakarta adalah perusahaan Konsultansi dalam bidang  Integrated Quality Management, Climate Action dan Manajemen Pengelolaan Pelabuhan  berwawasan lingkungan yang berkesinambungan.

Pada tahun 2021 PT MAP menjalin kerjasama yang bersifat ekslusif dengan ECO Sustainable Logistics Chain Foundation (ECOSLC) Netherlands. Lembaga yang berafiliasi dengan European Sea Port Organisation (ESPO) ini berperan dalam melakukan asistensi dan konsultansi bagi pelabuhan pelabuhan yang berlokasi diluar Uni-Eropa (EU) untuk memperoleh sertifikat Ecoports  

dimana Sertifikat tersebut diterbitkan oleh Badan Sertifikasi Lloyds Registrar Quality Assurance (LRQA-Nederland BV) Rotterdam.

Pada saat ini, sebanyak 113 pelabuhan di berbagai negara telah bergabung dalam jejaring / Network Ecoports. Pada Implementasi kerangka kerjasama ini, PT MAP Resources Indonesia berhasil mengantar PT Krakatau Bandar Samudera menjadi pelabuhan pertama di Asia Tenggara yang bersertifikat Ecoports pada bulan Desember 2023.