Penyampaian laporan hasil penyusunan dokumen Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja

Penyampaian laporan hasil penyusunan dokumen Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja serta Analisis Kebutuhan Diklat oleh tim ahli Puslatbang Khan LAN,di Kantor Pusat BPKS, Rabu (29/11/23). Kegiatan penyampaian laporan ini dipimpin oleh T. Zanuarsyah selaku Wakil Kepala BPKS, serta diikuti secara daring oleh Marthunis selaku Plt. Kepala BPKS, Eselon I dan jajaran, serta Tim Penyusunan Dokumen Anjab dan ABK serta AKPK.

Edy Saputra S.H, M.H mewakiki Plt. Kepala Puslatbang Khan LAN danTim menjelaskan bahwa untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia di lingkungan BPKS yang berkompeten dan menumbuhnya framework yang lebih baik kedepannya. Kompetensi yang nantinya diberikan kepada pegawai berbasis bisa diukur dan diamati untuk menunjang setiap pekerjaan pegawai, dimana tidak semua pegawai mendapatkan kompetensi yang sama (harus sesuai dengan bagian masing-masing). Ada 3 kompetensi ASN adalah kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural. Dokumen ini menjadi pondasi yang kuat di 2024 dalam meningkatkan SDM dilingkungan BPKS.

Dalam penyusunan dokumen Anjab dan ABK serta AKPK Ada 7 penyusunan standar kompetensi jabatan yaitu perencanaan dan pengadaan Pegawai, pengembangan karir dan kompetensi Pegawai, penempatan Pegawai, promosi dan/atau mutasi Pegawai, Uji kompetensi Pegawai, sistem informasi Pegawai serta kelompok rencana sukses dan diharapkan nantinya akan menjadi hasil kinerja dari suatu instansi baik atau tidak. Yang nantinya akan mencapai visi dan misi dari BPKS kedepan.

Marthunis selaku Plt. Kepala BPKS mengucapkan terimakasih atas seluruh kerjasama tim ahli Penyusunan Anjab dan ABK serta AKPK serta tim BPKS yang telah melakukan analisis berdasarkan penggalian data lapangan selama 7 (tujuh) pekan sejak Oktober yang digawangi oleh Firman selaku Kabiro Umum dan Humas BPKS.