Koordinasi proses pemindahan dan serah terima Kapal Silver Sea 2

Koordinasi proses pemindahan dan serah terima Kapal Silver Sea 2 kepada Pemenang Lelang yang dilaksanakan Kantor Pusat BPKS, Jum'at (27/10/23).

Perlu diketahui bahwa Kapal Silver Sea 2 yang berbendera Thailand dengan bobot 2.385 Gross Ton (GT) tersebut pada tahun 2015 ditangkap oleh KRI Teuku Umar (TUM-385) saat sedang berpatroli di Perairan Kawasan Sabang.

Kapal yang dilelang pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta dalam rangka tertib administrasi pengelolaan Barang Milik Negara (BNM) di lingkungan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) tersebut berhasil dilelang dengan nama pemenang yaitu Mat Yasin, dimana pemindahan dan serah terima tersebut dilakukan di Dermaga CT-3 BPKS.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, didampingi oleh eselon I dan II serta Unsur Manajemen, Komandan Lanal Sabang dalam hal ini diwakili Palaksa, Komandan Guskamla Koarmada I diwakili oleh Paban Ops, Direktur Logistik KKP, Kepala KPKNL Banda Aceh, Distrik Navigasi Sabang, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas IV Sabang, Kepala Pangkalan PSDKP Lampulo.