BPKS Menerima Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan RI

BPKS Menerima Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan RI

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan Anuggerah Reksa Bandha kepada Kementerian/Lembaga dan stakeholders di bidang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan lelang, di Aula Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, pada Rabu (23/11). Anugerah Reksa Bandha 2023 diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang negara, dan layanan lelang. Kegiatan Anugerah Reksa Bandha dahulu bernama BMN Awards hingga saat ini mendapatkan respon positif dari Kementerian/Lembaga, Perbankan, dan Balai Lelang yang ditunjukkan dengan meningkatnya kesadaran dan kinerja pengelolaan BMN. 

Pada Tahun 2023 ini, BPKS mendapat Juara I Kategori Sertipikasi BMN. Penghargaan langsung di serahkan oleh Ibu Sri Muliani (Menkeu RI) dan diterima oleh Wakil Kepala BPKS Teuku Zanuarsyah pada Rabu, 22 Nopember 2023 di Aula gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan menekankan bahwa penghargaan yang diraih oleh para pemenang agar dimaknai bukan sekadar sebagai plakat, namun sebagai sebuah upaya membangun kultur dalam menjaga serta mengelola aset negara sebagai bagian dari pertanggung jawaban publik. 

Ia berharap kegiatan Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 ini dapat terus meningkatkan motivasi seluruh stakeholders di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang untuk terus mengoptimalkan penggunaan aset. Pengelolaan aset yang baik mencerminkan kemampuan suatu negara untuk merencanakan dengan baik, dan mencerminkan bagaimana K/L mengelola pembangunan dengan kualitas yang bagus karena hal ini mencerminkan kepedulian antargenerasi.