BPKS Gelar Rapat Koordinasi Bersama BKSDA dan Pemko Sabang

Bahas Perjanjian Kerjasama Strategis Pengembangan Kawasan Wisata KM Nol, BPKS Gelar Rapat Koordinasi Bersama BKSDA dan Pemko Sabang.

 

Rapat koordinasi dan diskusi terkait tindaklanjut perjanjian kerjasama strategis Peningkatan Daerah Milik Jalan (DMJ) dan Renovasi Tugu KM Nol di Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Weh tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor BPKS Senin (30/10/23).

 

Turut hadir dalam kesempatan itu Plt Kepala BPKS Marthunis beserta unsur Manajemen, pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan unsur Pemko Sabang.

 

Rapat koordinasi dan diskusi ini nantinya akan merumuskan sistim pengelolaan TWA untuk kepentingan masyarakat melalui mekanisme yang tepat serta sistim Pengembangan Wisata dengan memperhatikan Konsep Edukasi, Konservasi, Pelibatan Masyarakat, Rekreasi dan Ekonomi sesuai dengan Dasar Hukum UU 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati, Permen LHK Nomor 13 tahun 2020 tentang Pembangunan Sarana dan Prasarana Wisata Alam di Kawasan Hutan dan PerDirjen PHKA Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pembangunan Sarana Pariwisata alam di Taman Nasional, Taman Hutan Raya, dan Taman Wisata Alam.