BPKS Terima Anugrah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards 2023

Museum Sabang menerima Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards 2023 dalam katagori Museum Edukatif dari 439 Museum di Indonesia, Penghargaan tersebut diberikan kepada Museum Sabang atas dedikasinya kepada sejarah dan dinilai telah memberikan Informasi serta Edukasi tentang sejarah Pelabuhan bebas Sabang kepada para pengunjung.

Anugerah Indonesia Museum Awards 2023 yang diselengarai oleh Komunitas Jelajah, Sabtu 18 November 2023 di Auditorium Perpustakaan Nasional RI Jakarta Pusat tersebut di erahkan oleh Dr. MusianaYudhawasthi, M.Hum selaku ketua pelaksana dan diterima oleh BPKS melalui Kepala Museum Sabang Evan Boy Foreman staf Kedeputian Komersial BPKS.

Sebagai Penyelenggara, Komunitas Jelajah adalah sebuah komunitas independen yang memiliki minat dan perhatian terhadap berbagai peristiwa, tempat dan pelaku sejarah, kepurbakalaan dan permuseuman, kegiatan tersebur diselenggarakan juga dalam rangka merayakan Hari Nasional Museum.

Museum Sabang masuk Nominsi penerima penghargaan Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards 2023 berdasarkan hasil penilaian dan berbagai pertimbangan Dewan Juri yang dipimpin oleh Prof. Wiendu Nuryanti, PhD (Budayawan dan Guru Besar Universitas Gadjah Mada).

Anugerah ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan upaya bersama dalam menjaga, merawat dan mengkomunikasikan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi yang akan datang.