Pulang dari Sabang, Sandiaga akan Temui Investor

SABANG-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memiliki kesan tersendiri setelah melakukan kunjungan ke Kota Sabang pada Sabtu Tanggal 1 Mei 2021, dirinya menilai banyak potensi yang memiliki nilai bisnis untuk menunjang pertumbuhan ekomoni di Negeri ini.

Hal tersebut disampaikannya usai membahas beberapa spot yang dikunjungi, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, Pelabuhan Marina dan beberapa spot lainnya serta lokasi untuk dibangun resort maupun hotel.

” Untuk itu saya akan berkoordinasi langsung kepada beberapa Inovestor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang turut didampingi oleh Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom dan Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain di Kilometer Nol Indonesia.

Disamping itu, Sandi juga menyampaikan Kota Sabang juga memiliki alam yang sangat indah dan sangat cocok untuk diadakan event Bahari, sport, Turism, dan lainnya. Karena secara fakta alamnya sangat mendukung untuk pengembangan kawasan wisata.

Untuk dirinya berharap Sabang melalui Pemerintah Kota dan BPKS perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk membuat even-event wisata baik itu bertaraf nasional maupun internasional

” Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas – luasnya,” ujar Sandi.

Secara terpisah Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain minta Kemenparekraf mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata Kawasan Sabang, misalnya melalui dukungan investor potensial yang sesuai oleh Kemenparekraf, dan juga event-event internasional.

” Kita berharap dukungan Pemerintah pusat melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya yang membutuhkan infrastruktur fisik seperti pengembangan resort di Pelabuhan Marina Lhok Weng, Pengembangan themepark di kawasan taman wisata Iboih dan pembagunan Resort di Pulau Klah,” tegasnya.

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno ini merupakan hasil tindak lanjut dari pertemuan dengan BPKS di Jakarta beberapa waktu lalu, dan surat dukungan serta undangan dari pemerintah Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian Pemerintah daerah terhadap pengembangan Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Kota Sabang.(***)

Tinggalkan komentar