Manajemen BPKS ikut RDP Bersama Komisi VI DPR-RI

Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain mengikuti Rapat Dengar Pendapat bersama Anggota DPR-RI dari Komisi VI, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.
FOTO: DOK. BPKS

Manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), yang dipimpin langsung oleh Iskandar Zulkarnain bersama para unsur manajemen lainya, Rabu tanggal 02 September 2020 mengikui Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Anggota Komisi VI, DPR-RI di Gedung Nusantara I, DPR-RI, Senayan, Jakarta.

Kehadiran Manajemen BPKS yang berusia dua hari itu dalam rangka menghadiri undangan dari Komisi VI DPR-RI terkait dengan Program Kerja BPKS serta alokasi anggaran APBN untuk BPKS

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain turut memberikan penjelasan program kerja BPKS kedepan. Zulkarnain menyampaikan beberapa hal terkait arah pengembangan tahun 2020-2024. Dimana dirinya berharap mendapatkan dukungan penuh dari Komisi VI DPR-RI untuk pengembangan BPKS kedepannya.

” Kita ada membicarakan berbagai hal diantaranya mengenail alokasi anggaran Tahun 2021 dan rencana peruntukan anggaran Tahun 2021,” ucap Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain.

Iskandar belum bisa menjelaskan secara rinci dari pertemuan tersebut, karena sampai Rabu (2/9) Malam Pukul 20.00 WIB, Manajemen BPKS beserta Kepala Biro Perencanaan masih mengikuti RDP dimaksud.

Selain BPKS, RDP dengan anggota DPR-RI dari Komisi VI DPR-RI, juga turut dihadiri oleh Pejabat Eselon I Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Kepala BP Batam.

Sebelumnya, Manajemen BPKS juga melakukan kunjungan kerja perdana ke Direktorat Dirjen Anggaran, Kementrian Keuangan Republik Indonesia dalam hal ini Direktur Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Made Arya Wijaya, SE, M.Sc.

Meeting yang berlangsung pada Hari Rabu Tanggal 02 Septemberi 2020 sendiri mambahas mengenai percepatan Realisasi Anggaran BPKS Tahun 2020 serta terkait dengan Anggaran 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Pertemuan itu, juga turut di Hadiri oleh Deputi Umum Abdul Manan, Deputi Komersial Erwanto, Kepala Biro Perencanaan Rizal Rismawan, Kepala Perwakilan Jakarta dan Staf BPKS Kantor Perwakilan Jakarta. (***)

Tinggalkan komentar