BPKS Secara Resmi Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Berpredikat WTP

Siaran Pers, 27 Juli 2020

BPKS-Jakarta | Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) secara resmi menerima laporan hasil pemeriksa atas laporan keuangan BPKS (LHP LK) berpredikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penyerahan LHP LK tersebut dilaksanakan di Auditorium BPK lantai 2 Tower BPK jalan Jendral Gatot Subroto Jakarta Pusat yang deserahkan langsung oleh Prof. Dr. Bahrullah Akbar M.B.A., CIPM., CSFA., CPA.pada Plt Kepala BPKS Ir.Razuardi MT yang didampingi Deputi Umum BPKS Dr.Muslem Daud.M.Ed, Senin (27/7).

Plt Kepala BPKS Ir.Razuardi.MT.melalui Deputi Umum BPKS DR.Muslem Daud.M.Ed, menyebutkan, Direktorat Keuangan BPKS dibawah Kedeputian Umum telah bekerja maksimal hingga pada tahun 2019 ini merupakan pencapaian terbaik BPKS dibagian Keuangan yang kembali membawa lembaga BPKS untuk berhasil memperoleh status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke Empat kalinya hingga pada tahun 2019 ini BPKS memperoleh Apresiasi dari Kemenkeu RI secara khusus bersanding dengan 84 Lembaga pemerintah lainya di seluruh Indonesia yang juga memperoleh WTP.

“Atas pencapaian ini saya atas nama Management BPKS mengucapkan Apresiasi pada seluruh tim di bagian Keuangan yang telah bekerja maksimal hingga Lembaga BPKS menjadi salah satu Lembaga Pemerintah yang memperoleh respon positif dari Kementrian Keuangan RI mengingat tidak mudah bagi tim untuk bekerja dalam kondisi pandemi Covid – 19 saat ini,” tegas Muslem Daud didampingi Kabag Humas BPKS.Muhammad Rizal,Jum’at (18/7).

Seperti diketahui BPKS lembaga nasional yang bernaung langsung dibawah Kementerian RI, lembaga ini dipercaya untuk mengembangkan kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Sabang, sesuai Undang-Undang Nomor. 37 tahun 2000.

Seluruh anggaran Negara yang dikelola BPKS, akan dipertanggung jawabkan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Oleh karenanya, meraih predikat WTP yang diterimanya merupakan hasil kerja keras dan kejujuran lembaga ini.(Humas/BPKS)

Tinggalkan komentar