Peroleh WTP Empat Kali Berturut-Turut, Menteri Keuangan Apresiasi BPKS

Peroleh WTP Empat Kali Berturut-Turut, Menteri Keuangan Apresiasi BPKS

Menteri Kuangan Sri Mulyani memberi apresiasi kepada BPKS yang berhasil meraih empat kali WTP secara berturut-turut (KOMPAS/SIGID KURNIAWAN)

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati memberikan apresiasi kepada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) atas perolehan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini.

Penghargaan diberikan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan tahun 2019.

Dengan torehan itu, BPKS sudah meraih penghargaan itu sebanyak empat kali secara berturut-turut selama 2016.

Sementara itu Plt Kepala BPKS, Ir Razuardi MT melalui Deputi Umum BPKS, Dr Muslem Daud M.Ed menyampaikan, capaian ini patut kita syukuri.

Selain itu, capaian tersebut juga menambah apresiasi terhadap lembaga itu, sebelumnya BPKS juga mendapatkan BMN Award 2020 dari Menteri Keuangan.

“Atas nama manajemen BPKS kami mengucapkan terima kasih kepada semua entitas BPKS mulai dari Ketua Dewan Kawasan beserta Anggotanya, Ketua Dewan Pengawas beserta Anggota, semua Kedeputian dan unit kerja yang telah ikut berkontribusi sehingga apresiasi tingkat nasional ini dapat terwujud,” ujarnya.

Seperti diketahui BPKS adalah lembaga nasional yang kewenangannya dilimpahkan kepada Gubernur Aceh ini, disupervisi langsung oleh Kementerian dalam mengembangkan kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Sabang.

Sehingga seluruh anggaran negara yang dikelola BPKS, dipertanggung secara transparan, diaudit secara internal dan external oleh BPK RI.

Oleh karenanya, predikat WTP merupakan salah satu indikator bahwa BPKS memenuhi standar tertinggi dalam penggunaan dan pelaporan anggaran negara sehingga mendapat apresiasi dari Menteri Keuangan RI. (*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com
dengan judul Peroleh WTP Empat Kali Berturut-Turut, Menteri Keuangan Apresiasi BPKS

Tinggalkan komentar