Kapal Pesiar Berbendera Bahamas Kembali Singgah di Sabang

Kapal Pesiar wisata MS.Seven Seas Mariner singgah di Sabang. Foto: Ist

BANDA ACEH – Kapal Pesiar wisata MS.Seven Seas Mariner berbendera Bahamas singgah di Kota Sabang selama delapan jam di Pelabuhan CT 1 Sabang, Selasa (12/2).

Kapal pesiar tersebut membawa wisatawan sebanyak 620 orang dan 422 kru kapal. Kapal itu bertolak dari Penang dan berlabuh di Sabang sekitarv pukul 11.00 WIB. Cruise akan melanjutkan perjalanan ke Yangoon-Myanmar pada pukul 18.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengaku pihaknya bersama BPKS sudah menyiapkan fasilitas untuk menyambut wisatawan itu. Menurutnya penyambutan yang baik akan membuat wisatawan ingin kembali lagi ke Aceh.

“Makanya kami menyiapkan fasilitas penyambutan di depan pelabuhan, dan memfasilitasi Pasar Wisata di Zona 2 CT3,” kata Jamaluddin yang mengaku masih berada di Jakarta bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Menurutnya, semua pihak harus memberikan pelayanan dan menyiapkan fasilitas yang baik terhadap wisatawan-wisatawan yang hadir ke Aceh. Karena itu akan menjadi nilai promosi terhadap wisata Aceh, setidaknya wisatawan yang hadir ke Aceh itu akan menyampaikan yang positif ketika kembali ke negaranya masing-masing.

“Itu salah satu cara promosi yang baik, kalau negatif yang mereka terima, maka akan negatif juga yang akan dibawa ke negaranya nanti, makanya itu harus kita jaga dengan baik, masyarakat harus ikut berperan penting,” ujarnya.

Jamaluddin mengaku akan terus mempromosikan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) kepada wisatawan yang hadir ke Aceh. Apalagi, Plt Gubernur Aceh juga sudah mengeluarkan imbauan agar seluruh produk-produk IKM Aceh harus dibantu dalam proses promosi maupun pembelian.

“Kami selaku dinas yang bersentuhan langsung dengan wisatawan akan terus mengenjot promosi-promosi wisata Aceh, semoga kedepan angka wisatawan di Aceh akan terus meningkat,” ujarnya.

Salinan ini telah tayang di http://www.ajnn.net/news/kapal-pesiar-berbendera-bahamas-kembali-singgah-di-sabang/index.html.