BADAN PENGUSAHAAN KAWASAN PERDAGANGAN BEBAS DAN PELABUHAN BEBAS SABANG
Management Board of Sabang Free Port and Free Trade Zone
Artikel
Sabang, 10 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan, BPKS Rangkul Keuchik Se Kota Sabang.

BPKS | Untuk meningkatkan Optimisme masyarakat terhadap pembangunan Sabang sebagai daerah Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang yang sampai dengan saat ini dinilai jalan di tempat, BPKS rangkul Seluruh Kechik se Kota Sabang.

Hal tersebut di buktikan BPKS dengan mengundang seluruh Kechik se Kota Sabang Selasa (10/4) di kantor Pusat BPKS untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan unsur masyarakat, turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Sabang Zakaria yang mewakili Walikota Sabang.

Menurut Kepala BPKS Sayid Fadhil, BPKS memiliki tugas dan tanggung jawab secara Moril pada masyarakat Sabang hingga sangat dibutuhkan dukungan masyarakat untuk terus melanjutkan program pembangunan Sabang yang lebih baik.

" Apa yang telah kita lakukan saat ini bukan untuk saya pribadi dan bukan juga untuk lembaga BPKS, tapi untuk masyarakat Sabang, bayangkan bila aktivitas pelabuhan berjalan dengan semestinya, dan pariwisata semakin berkembang, Infrastruktur sudah sangat memadai maka yang merasakan keuntungannya secara langsung adalah masyarakat Sabang, untuk itu kita butuh dukungan masyarakat untuk membantu BPKS membangun sektor-sektor prioritas di Sabang," tegas Sayid Fadhil didampingi seluruh unsur Manajemen BPKS.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kota Sabang Zakaria, bahkan ia menyebutkan saat ini Walikota Sabang sangat mendukung program kerja BPKS khususnya terkait Pelabuhan Bebas Sabang karena manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat.

" Kita dari Pemerintah Kota Sabang melalui Walikota Sabang mendukung penuh program kerja BPKS, dan berharap juga masyarakat Sabang bersama BPKS dapat bersinergi membangun Sabang ke arah yang lebih baik," tukas Zakaria.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Persatuan Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim yang juga menjabat sebagai Kechik Cot Ba'u mengutarakan Apresiasi nya kepada Kepala BPKS yang dalam waktu singkat mampu merangkul seluruh elemen yang ada di Kota Sabang dari berbagai sektor dan lintas sektoral.

" Hari ini adalah tonggak sejarah dan belum pernah di lakukan oleh Manajemen BPKS sebelumnya, dan kami mewakili masyarakat Sabang berada di lini depan untuk mendukung program kerja BPKS, jadi siapa pun yang akan menghalangi BPKS untuk mengembangkan Pelabuhan Bebas Sabang kami akan turun tangan," tegas Adnan Hasyim yang juga di dampingi oleh 13 Kechik lainya yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Adnan Hasyim berharap BPKS lebih pro aktif dan memprioritaskan program kerja yang dapat langsung menyentuh kepentingan masyarakat seperti pemberlakuan sistim barang jinjingan dan ekspor impor barang dari daerah non pabean ke daerah pabean.

(Rizal/Humas BPKS)

Temu Kechik Sabang Temu Kechik Sabang Temu Kechik Sabang

Artikel
Sabang, 10 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Perkuat Hubungan Dengan Jurnalis, Kepala BPKS Sabang Silaturahmi Dengan PWI Sabang.

BPKS | Seperti yang telah di lakukan sebelumnya dengan pengurus PWI Aceh, Kepala BPKS kembali melakukan silaturahmi dengan pengurus PWI Sabang.

Hal tersebut dilakukan terkait kinerja Kehumasan BPKS dan mengikat hubungan yang baik dengan para jurnalis dan pengurus PWI Kota Sabang.

"Saat ini memang BPKS sedang membangun kembali hubungan baik dengan berbagai sektor termasuk hubungan sinergi yang baik dengan Pemerintah Kota Sabang termasuk rekan- rekan Jurnalis dan PWI Sabang," ujar Sayid Fadhil di kantor BPKS Selasa (10/4).

Sayid Fadhil yang di dampingi Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal, Deputi Umum Muslim Daud, Deputi Komersial Agus Salim, dan Deputi Tekbang Fauzi Umar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan Media dan jurnalis khususnya Pengurus PWI Sabang.

Sementara itu Hendra Hendiyan Ketua PWI Sabang memberikan Apresiasi kepada manajemen BPKS yang baru saja dilantik namun sudah membangun komunikasi yang lebih baik dengan berbagai sektor termasuk PWI sebagai salah satu lembaga yang menaungi para Jurnalis di Sabang.

" Kami dari PWI Sabang memberikan apresiasi kepada pak Sayid Fadhil selaku Kepala BPKS yang kita nilai telah berhasil membangun komunikasi lintas sektor termasuk Lembaga Jurnalis yang ada di Sabang," ujar Hendra Hendiyan di dampingi sejumlah rekan-rekan media lainya.

Hendra berharap Manajemen BPKS yang baru ini dapat lebih pro aktif dan bekerja optimal untuk membangun Sabang ke arah yang lebih baik.

(Rizal/Humas BPKS)

Temu PWI Sabang Temu PWI Sabang Temu PWI Sabang

Artikel
Sabang, 10 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Realisasikan Fungsi Pelabuhan Bebas Sabang, Kepala BPKS Bentuk Tim Percepatan Produk Hukum.

BPKS | Untuk merealisasikan fungsi Pelabuhan Bebas Sabang dan aturan hukum terkait sistim keluar masuknya barang dari dan Ke area Pelabuhan Bebas Sabang, Kepala BPKS Sayid Fadhil bentuk tim percepatan yang melibatkan seluruh unsur terkait untuk samakan persepsi hingga Pelabuhan Bebas Sabang diharapkan mampu berjalan sebagaimana amanat Undang- undang no. 37 Tahun 2000 tentang Pelabuhan Bebas Sabang.

Untuk membahas dan menyepakati aturan hukum terkait sistim keluar masuk barang dari dan ke Pelabuhan bebas Sabang Kepala BPKS Sayid Fadhil mengundang seluruh unsur menghadiri rapat pembentukan tim percepatan di Kantor Pusat BPKS Selasa (10/4) pagi tadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepolres Sabang AKBP Syahrul, Kepala Bea Cukai Sabang, Koen Rachmanto, dan Kanwil Bea Cukai Aceh, unsur Lanal dan Lanud Sabang unsur Dandim 0112 Sabang, Migrasi, Kajari dan Karantina Pelabuhan, KSO Syahbandar, Kadis Perindag Pemko Sabang, dan unsur Tokoh masyarakat Sabang serta seluruh unsur Manajemen BPKS.

Dalam sambutannya Kepala BPKS Sayid Fadhil mengutarakan bahwa tanpa dukungan pihak - pihak yang terkait Pelabuhan Bebas Sabang tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, hingga dibutuhkan kesepakatan bersama terkait produk hukum dan aturan yang harus segera di realisasikan.

" Kehadiran kita hari ini untuk mengevaluasi dan membentuk tim percepatan dari seluruh unsur baik Vertikal maupun Horizontal yang ada di Kota Sabang agar kendala dan kekosongan produk hukum terkait sistim keluar masuknya barang dari dan ke Pelabuhan Bebas Sabang dapat terselesaikan," tegas Sayid Fadhil di dampingi Deputi Umum Muslim Daud, Deputi Pengawasan Abdul Manan serta Deputi Komersial Agus Salim.

Menurutnya dengan produk hukum yang kuat berdasarkan undang-undang 37 tahun 2000 tentang Pelabuhan Bebas Sabang maka semua elemen hukum yang ada di Sabang harus terlibat untuk memperkuat produk hukum yang selama ini dinilai ada kekosongan aturan.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Syahrul dalam kesempatan yang sama menjelaskan, sejak 18 tahun terakhir sejak undang-undang Pelabuhan Bebas Sabang di Keluarkan oleh Pemerintah memang tidak ada perubahan yang signifikan yang dapat menguntungkan masyarakat. bahkan ia memberikan Apresiasi untuk Kepala BPKS yang dinilai telah mampu merangkul berbagai elemen lintas sektor demi kepentingan masyarakat Sabang.

" Kita berikan Apresiasi kepada Kepala BPKS yang telah memfasilitasi dan mengajak semua elemen hukum di Sabang untuk duduk bersama membahas aturan hukum terkait keluar masuk barang dari dan ke Area Pelabuhan bebas Sabang," tandas Kapolres.

Ia juga menjelaskan permasalahan yang sering muncul saat ini adalah. landasan atau turunan produk hukum dan mitra kerja hingga ada kekosongan aturan yang sampai saat ini masih menjadi kendala tentang keluar masuknya barang di Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bea dan Cukai Sabang Koen Rachmanto. Bahkan ia mengakui bahwa Bea dan Cukai Kota Sabang akan mendukung penuh program kerja BPKS terkait sistim keluar masuk barang ke daerah pelabuhan bebas Sabang.

" Kebijakan kami adalah sangat mendukung apa yang telah menjadi target program kerja BPKS khususnya terkait sistim keluar masuk Barang dari dan ke Area Pelabuhan Bebas Sabang, namun lagi harus dibentuk sebuah produk hukum yang mengikat hingga tidak terjadi tumpang tindih aturan termasuk di dalam nya studi kelayakan dan jenis barang prioritas yang lebih di utamakan dan diperlukan oleh masyarakat," tegasnya.

Ia juga menjelaskan yang terjadi di lapangan saat ini adalah, banyak masuk barang- barang jenis kosumsi. namun sepanjang itu merupakan kepentingan masyarakat di dalam kawasan khususnya Sabang dan Pulo Aceh maka akan kami dukung, namun bila hal tersebut merupakan kepentingan masyarakat di luar Wilayah pelabuhan bebas maka harus di tinjau kembali dan akan dihadapkan pada peraturan pemerintah terkait sistim keluar barang dari area Non Pabean .

Sementara itu Deputi Komersial BPKS Agus Salim menjelaskan bahwa Tim koordinasi lintas sektor nantinya akan menyusun Tata Laksana Pemasukan dan Pengeluaran Barang dari dan ke Kawasan Sabang guna dapat memberi kepastian hukum bagi pelaku bisnis (importir dan eksportir) dan masyarakat dalam rangka menggeliat kan eksistensi Kawasan Bebas Sabang yang dimulai dari Core Wisat Sabang entry point.

"Dalam menunjang lahirnya Perdagangan dan Industri serta perikanan di Pulo Aceh. Sehingga dengan adanya kepastian hukum nantinya keberadaan Kawasan Bebas Sabang mampu memberikan prime mover bagi masyarakat Aceh," ujar Agus Salim.

Ia menambahkan, dengan berjalannya fungsi kawasan bebas Sabang sebagai tempat tumbuhnya industri pengolahan/manufaktur, rekondisi, Usaha-usaha di bidang perdagangan, jasa, pertambangan, energi, transportasi, maritim, pariwisata dan bidang-bidang lainnya sesuai amanat UU 37/2000 demikian tambahan dari Deputi Komersial dan Investasi.

Saat ini BPKS sendiri telah memiliki beberapa produk hukum sebagai landasan awal seperti Perppu. no. 1 tahun 2000 , dan Undang- Undang No. 36 tahun 2000 tentang pelabuhan bebas Sabang serta Undang- Undang no. 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh. serta tentang PP No. 83 tahun 2010 tentang perlimpahan wewenang dari Pemerintah pusat kepada BPKS.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung singkat tersebut Kepala BPKS beserta seluruh unsur yang terlibat akhirnya menyepakati untuk dibentuknya tim koordinasi lintas sektor hingga terciptanya aturan hukum yang layak dan dapat di implementasikan terkait sistim keluar masuknya barang dari dan Ke Pelabuhan Bebas Sabang.

(Rizal/humas BPKS)

Tim Hukum Tim Hukum Tim Hukum

Artikel
Sabang, 09 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Bukti Kepedulian Pada Masyarakat,Kepala BPKS gelar Temuramah dengan Seluruh Kechik se Kota Sabang

BPKS| Sebagai bentuk kepedulian dengan Masyarakat Sabang,Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) Sayid Fadhil menggelar temuramah dan silaturahmi dengan Kechik se Kota Sabang.

Dalam kesempatan tersebut Sayid Fadhil berharap pada seluruh Keuchik untuk dapat berperan aktif terhadap program kerja BPKS dan dapat bersama BPKS membangun Sabang ke arah yang lebih baik terutama dengan memberikan masukan positf kepada BPKS.

Menurutnya BPKS akan selalu menampung ide-ide positif dan membangun dari masyarakat melalui Keuchik

" Kita akan merangkul semua elemen dari berbagai sektor termasuk masyarakat Sabang melalui Keuchik yang patut memberikan masukan pada BPKS terkait program kerja BPKS yang menyentuh elemen masyakat baik dari sektor kepelabuhanan dan perdagangan hingga program kerja PBKS dapat bermamfaat pada masyarakat Sabang," tegas Sayid Fadhil yang didampingi Walikota Sabang Nazaruddin dan Sekda Kota Sabang Zakaria MM di Rumoh Kayee Cafe Senin (9/4) pagi tadi.

Sementara Itu Nazaruddin selaku Walikota Sabang menjelaskan peran penting Kechik yang mewakili aspirasi masyarakat Sabang hingga masukan dan saran yang di berikan Keuchik dapat masuk dalam Musyawarah rencana Pembangunan Kota Sabang (Musrembang) pada setiap tahunya.

" Kechik berada di lini depan pembangunan Sabang,saran dan masukan mereka adalah prioritas sejauh kepentingan nya untuk masyarakat harus di akomodir,untuk itu saya harap seluruh keuchik yang hadir hari ini dapat memberi arti positif baik pada BPKS maupun Pemerintah daerah untuk sama- sama membangun Sabang ke arah yang lebih baik," ujar Walikota Sabang Nazaruddin sebelum akhirnya meninggalkan lokasi acara.

Sampai dengan saat ini sebanyak 18 Gampong dari 2 Kecamatan yang ada di Kota Sabang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 35 ribu jiwa yang sebahagian besarnya adalah Pegawai Pemerintah,Petani dan Pedagang hingga dibutuhkan program yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat.

(Rizal/Humas BPKS)

Temuramah Kechik Temuramah Kechik Temuramah Kechik

Artikel
Sabang, 09 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Kepala BPKS Dampingi Walikota Sabang Hadiri Penyaluran Bantuan Dasar LPG dan Listrik Pada Masyarakat Sabang Kurang Mampu

BPKS | Kepala BPKS Sayid Fadhil Hadiri Penyerahan bantuan dasar gas LPG 3 kg dan subsidi listrik bagi masyarakat Sabang kurang mampu sekaligus bantuan Malim dagang untuk Para santri di Sabang

Acara seremonial penyerahan bantuan tersebut di laksanakan dihalaman Kantor Pos Indoneaia Jalan Oerdagangan Kota Sabang Senin ( 9/4) pagi tadi yang dihadiri langsung oleh Kepala regiinal sumatra dan aceh pos indonesia Bapak sri herdanto

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sabang Nazaruddin menjelaskan, program ni merupakan program masyarakat Sabang, dan lahirnya program bantuan ini adalah berkat sinkronisasi antara Pemerintah daerah dengan berbagai pihak termasuk DPRK Sabang dan dukungan Masyarakat Sabang.

"Program ini tidak akan berhasil tanpa dukungan berbagai pihak termasuk DPRK Sabang yang telah mengesahkan anggaran yang cukup besar untuk program bantuan bagi masyarakat kurang mampu ini". Tegas Nazaruddin di hadapan para undangan dan Muspida yang hadir pada acara tersebut.

Walikota Sabang Nazauddin juga memberikan aprisiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPKS Sayid Fadhil yang sampai dengan saat ini tetap komit untuk mendukung program kerja Pemerintah daerah.

"Baru kali ini BPKS terlibat aktif dengan Pemerintah Kita Sabang, kita patut memberikan Apresiasi kepada bapak Sayid Gadhil Selaku Kepala BPKS yang telah berdampingan dengan Pemerintah Kota Sabang dalam setiap program khususnya ke masyarakatan," tegas Walikita Sabang Nazaruddin.

Penyerahan bantuan dasar LPG 3 kg dan Listrik serta bantuan Malim dagang bagi Satri yang ada di Kota Sabang tersebut merupakan program Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Nazaruddin untuk membantu masyarakat Kurang mampu.

Saat ini seperti data yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Sabang sedikitnya 6087 penerima subsidi untuk listrik 2 amper dan 4 amper dan 5400 orang untuk pemerima subsidi LPG tabung 3 Kg.

(rizal/humas BPKS)

Bantuan LPG Bantuan LPG Bantuan LPG Bantuan LPG Bantuan LPG

Artikel
Sabang, 07 APRIL 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

BPKS kembali terima Investor dari Malaysia, Sejumlah Peluang Investasi Jadi Sorotan

BPKS| Management Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kembali kedatangan Investor yang akan melakukan survey terkait peluang Investasi di Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang.

Sehari sebelumnya Management BPKS termasuk Kepala BPKS,Deputi Umum,Deputi Tekbang,dan Deputi Komersil serta Deputi Pengawasan menyambut kedatangan para Investor tersebut di Hermes Hotel (7/4) Sabtu kemarin.

Selanjutnya pada Minggu pagi (8/4) pada kunjugan singkatnya di Kota Sabang (8/4) Investor yang bersal dari Malaysia tersebut menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah titik target Investasi dan sarana pendukung lainya seperti Pelabuhan CT3,CT1 dan ke kantor BPKS

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPKS Sayid Fadhil menjelas kunjungan sejumlah investor kali ini ke Sabang tidak hanya melihat peluang tapi juga membuat analisis jalur perdagangan yang nanti dapat menguntungkan kedua belah pihak.

"Jadi mereka akan terlebih dahulu menganalisa jalur dan strategi perdagangan dan melakukan survei membaca peluang bisnis yang memungkin dan menguntungkan kedua belah pihak yang nantinya akan juga dapat di nikmati oleh masyarakat Sabang," tegas Sayid Fadhil didampingi Deputi Komersil BPKS Agus Salim.

Sementara itu Deputi Komersil BPKS Agus Salim mengakui saat ini ada sejumlah peluang investasi yang akan mereka lakukan survey seperti unvestasi di bidang Oil,Gas dan Perikanan dan mereka bekerja di bawah bendera Maran Coperations di Tringgano.

"Kita telah menyampaikan pada mereka untuk membuktikan komitmen mereka berinvestasi di Sabang baik itu di sektor Oil ataupun Gas maupun di sektor Kepelabuhanan hingga kita akan memberikan dukungan dan bukti keseriusan BPKS pada mereka dengan Riward dan MOU," ujarnya.

Dilain kesempatan Ketua rombongan Datok Sazali , di dampingi Zulkafli Aziz, sepecialis infrastruktur, dan Maritim serta Datok Nurmala kahar, pakar di dalam bidang perbankan dan pertanian mengakui Pihaknya bergerak di bidang Perusahaan publik, pelabuhan dan telah ada cabang di Cina.Singapura, dan menurutnya Aceh sangat berpeluang untuk membangun koneksi antara pelabuhan.

"Potensi yang ada di Aceh saat ini sangat berpeluang untuk di bangun kerjasama terutama di sektor pelabuhan karena jalur sutra yang sangat potensial membuka peluang perdagangan yang baik," ujar Datok Sazali didampingi pak Nurdin Perwakilan Pemerinta Aceh bidang Perdagangan dan Inveatasi.

Setelah beberapa saat mengelilingi Sabang dan melihat sejauh mana potensi dan peluang kerjasama yang nantinya akan di lakukan kedua belah pihak rombongan Investor dari Malaysia tersebut kembali ke Banda Aceh dan secara umum mereka menyatakan tertarik berinventasi di Aceh khususnya di Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang dan berjanji akan kembali Ke Sabang minggu depan untuk melakukan perjanjian.

(rizal/humas BPKS)

Investor dari Malaysia Investor dari Malaysia Investor dari Malaysia Investor dari Malaysia Investor dari Malaysia Investor dari Malaysia

Artikel
Banda Aceh, 06 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Bangun Komunikasi Dengan Media, Kepala BPKS Silaturahmi Ke Kantor Serambi indonesia

BPKS | Kepala BPKS Sayid Fadhil lakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia. Hal tersebut dilaksanakan untuk membangun komunikasi dengan salah satu Media lokal di Aceh ternama.

Selaku pimpinan BPKS Sayid Fadhil berharap Serambi Indonesia dapat bersama dan bersinergi membangun Sabang dari berbagai sektor termasuk membangun informasi yang positif terkait pembangunan Sabang sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat.

"Kami managemen baru di BPKS akan tetap berkomitmen untuk melakukan sesuatu yang terbaik di berbagai bidang termasuk sistim koordinasi dengan berbagai elemen dan membangun sistim informasi postif dengan berbagai media," tegas Sayid Fadhil yang didampingi Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal dan Deputi Umum Muslem Daud.

Ia menambahkan salah satu cara untuk membangun Sabang adalah degan Investasi dari berbagai bidang termasuk Perdagangan,Industti dan Pariwisata bahkan ia menyebut saat ini BPKS telah merangkul beberapa Investor untuk menanamkan modal mereka di Sabang.

"Untuk itu tanpa dukungan semua pihak termasuk Media Serambi Indonesia baik cetak maupun elektronik, maka program dan cita - cita kita bersama untuk membangun Sabang lebih baik dan demi kepentingan Masyarakat Aceh pada umumnya, tidak akan terujud dengan sempurna," tambahnya.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia Yarmen Dinamika, mengatakan saat ini BPKS harus memiliki strategi yang baru untuk pengembangan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang.

"Bpks harus punya strategi baru untuk mengembangkan Kawasan Sabang termasuk menarik minat Investor.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Redaktur Pelaksana Nasir Nurdin, bahkan menurutnya salah satu program prioritas Kepala BPKS dalam satu tahun pertama adalah pembenahan disektor tansportasi,Air dan juga Energi Listrik.

"Tiga hal tersebut diharapkan menjadi prioritas BPKS ke depan bersama Pemerintah daerah untuk menjadikan Sabang sebagai wilayah yang layak menjadi salah satu tujuan Investasi dan wisata, ujar Nasir.

Dalam kunjungan singkatnya di kantor Harian Serambi Indonesia,Kepala BPKS beserta rombongan menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan sejumlah wartawan Serambi dan disuguhkan harapan dan pertanyaan yang membangun, dengan harapan salah satu Media Cetak di Aceh tersebut bisa bersama melakukan yang terbaik dengan informasi yang baik untuk Sabang yang lebih baik.

(Rizal/ Humas BPKS)

Kunjungan ke Serambi Kunjungan ke Serambi Kunjungan ke Serambi

Artikel
Sabang, 05 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Jalin Hubungan Baik dengan Media Sejumlah Anggota PWI Aceh Silaturrahmi dengan BPKS

SABANG| Banda Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) jalin hubungan silaturrahmi dengan Media.

Hal itu disampaikan Kepala BPKS Dr. Drs Sayid Fadhil, SH, M. Hum saat menerima rombongan rekan-rekan Media yang juga merupakan salah seorang pengurus PWI Aceh di kantor BPKS Kamis (5/4) pagi tadi.

"Hari ini kita menjalin silaturrahmi dengan rekan-rekan media supaya terbangun hubungan baik di antara kita. Sembari kita berharap informasi informasi yang muncul ke Publik merupakan informasi yang positif, kreatif dan membangun kepentingan masyarakat Sabang khususnya dan Aceh pada umumnya." tegas nya.

Sayid menambahkan bahwa media merupakan ujung tombak dan sebagai salah satu sarana informasi namun tetap menjaga etika dalam penyajian informasi sehingga lebih bermanfaat.

"Saya berharap dengan pertemuan ini rekan-rekan media bisa memberikan warna postif terhadap BPKS dan sama-sama mendukung penyajian informasi yang baik dan benar," ungkap Sayid yang didampingi DR. Muslem Daud, M. Ed (Deputi Umum), Firman, S. STP, M. Si (Ka.Biro Umum dan Humas), beserta sejumlah staf Humas BPKS.

Sementara itu Ramadhan Al Mosa (PWI) dalam kunjungan singkatnya tersebut di Kantor BPKS menjelaskan bahwa saat ini rekan-rekan wartawan yang sudah bergabung dengan PWI di seluruh Aceh sudah mencapai angka 600 orang lebih dari berbagai media, ia juga menyebutkan bahwa silaturahmi atau membangun hubungan baik dengan rekan- rekan Pers atau Media merupakan hal yang penting dan harus selalu dilakukan secara rutin baik di Sabang maupun di Banda Aceh ataupun sejumlah tempat kegiatan lainya yang BPKS lakukan.

"Kepala BPKS ini memiliki darah Media,ada ikatan emosional antara Pak Sayid dengan rekan-rekan Media di Aceh, dan hal ini akan terus terjalin dengan baik khususnya lembaga PWI" ujar Ramadhan yang berkunjung ke BPKS bersama Azhari dan salah seorang rekan lainnya. Kunjungan silaturrahmi ini dinisiasi oleh manajemen BPKS, dan berlangsung dengan penuh keakraban.

Kunjungan PWI Kunjungan PWI Kunjungan PWI

Artikel
Sabang, 03 April 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Investor Turki Berminat Tanamkan Modal di Sabang

Sabang | Belum genap dua minggu sejak dilantik menjadi Kepala BPKS pada tanggal 22 Maret 2018 lalu, Dr. Drs.Sayid Fadhil SH.M.Hum, berhasil menarik minat Investor untuk berinvestasi di Sabang.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta rombongan yang tiba di Sabang Selasa (3/4) pagi tadi.

Dalam kunjungan kerjanya Irwandi Yusuf bersama Mehmed Emin Hitay salah satu Investor dari Turki yang langsung didampingi oleh Kepala BPKS Sayid Fadhil dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Iskandar beserta Walikota Sabang, Nazaruddin.

Setibanya di Sabang, rombongan berkunjung ke lokasi Giotermal Sabang di Desa Jaboi Kecamatan Sukajaya Sabang, sebelum akhirmya mendatangi Kantor Pusat BPKS dijalan T Panglima Polem Sabang.

Di Kantor BPKS, Sayid Fadhil menjelaskan bahwa BPKS akan membantu secara penuh terhadap program investasi yang nantinya akan dilaksanakan di Sabang, baik di bidang industri seperti perikanan, geotermal, dan pariwisata ataupun bidang lainya yang tentunya akan dapat menguntungkan Investor.

"Sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang Investasi dan pelabuhan Bebas, BPKS akan membantu apapun yang di butuhkan oleh Investor baik terkait lahan maupun lokasi dan proses perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku" ujar Sayid Fadhil yang fasih berahasa Inggris. Sementara itu, Gubernur Irwandi Yusuf, sesekali memberikan penuatan terhadapa apa yang dijelaskan Sayid Fadhil, didampingi Walikota Sabang Nazaruddin, Wakil Kepala BPKS Irwan Faisal, Deputi Umum DR. Muslem Daud serta Deputi Tekbang Ir Fauzi Umar, MM dihadapan para awak media.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang berkomitmen untuk memudahkan Investor disektor perizinan sejauh hal tersebut dapat menguntungkan masyarakat Sabang dan Aceh pada umumnya, serta juga investor tentunya.

"Itu merupakan tanggung jawab Pemerintah daerah untuk memudahkan investor masuk ke Aceh, terlebih mamfaat nya juga akan dirasakan oleh masyarakat. Pemerintah Aceh berkomitment untuk tidak mempersulit para investor yang akan menanamkan modalnya di Aceh," tegas Irwandi Yusuf yang di dampingi Iskandar Kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu Aceh.

Setelah mengadakan pertemuan di Kantor BPKS Sabang, rombongan meninjau sejumlah lokasi wisata dan di jadwalkan akan kembali ke Banda Aceh pada Rabu (4/4).

Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki Investor Turki

Artikel
Sabang, 25 Maret 2018
Siaran Pers oleh Humas BPKS

Manajemen Baru BPKS Ikut Car Free Day Bersama Walikota dan Masyarakat Sabang

Sesuai dengan undangan Walikota Sabang Nomor: 043/1647 Tanggal 20 Maret 2018, tentangpelaksanaan olah raga bersama dan launching Car Free Day, maka manajemen BadanPengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang baru dilantik beberapa hari lalu aksi denganmengikuti acara tersebut. Ajang Car Free Day juga digunakan oleh manajemen untukbersosialisasi, berbaur dan memperkenalkan diri kepada peserta even tersebut. Kegiatan inimengambil tempat di Jalan Diponegoro (depan kator Walikota Sabang), Senin (25/03/2018)mulai jam 7.00 sampai dengan jam 11.00 WIB.

Para pimpinan BPKS hadir dengan tim penuh ditambah dengan sejumlah pejabat dankaryawan BPKS lainnya. Para pimpinan yang berpakaian olah raga sudah hadir sebelumacara dimulai. Mereka adalah  Sayid Fadhil (Kepala), Irwan Faisal (Wakil Kepala), MuslemDaud (Deputi Umum), Abdul Manan (Deputi Pengawasan), Fauzi Umar (Deputi TeknikPengembangan dan Tata Ruang), serta Agus Salim (Deputi Komersial dan Investasi).Kesempatan pagi tersebut ini dimanfaatkan oleh Kepala BPKS dan beberapa pimpinanlainnya untuk berbincang ramah dengan Walikota Sabang.

Tepat pukul 07.00 WIB, seluruh peserta kegiatan tersebut berbaris rapi untuk mengikutisenam. Rangkaian lainnya adalah pembagian doorprize, dimana para unsur pimpinandiberikan kesempatan oleh panitia untuk mengajukan pertanyaan kepada peserta kegiatanyang berkumpul di depan panggung utama penuh antusias. Giliran Sekretaris Daerah (Sekda)Sabang, Drs. Zakaria, MM, naik ke panggung dan memberi pertanyaan ‘siapakah namakepala BPKS Sabang yang baru?’ Langsung saja, para peserta menoleh ke wajah-wajah baruyang ada disekitar Walikota Sabang, dan terpilih seorang peserta tercepat angkat tangan danmenjawab dengan lancar serta berhak mendapatkan hadiah, diikuti dengan tepuk tangan parapeserta.

Car Free Day Car Free Day Car Free Day Car Free Day

Kepala BPKS yang dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan, naik ke panggung danmemberi pertanyaan siapa saja para pimpinan BPKS yang baru? Terlihat para peserta CarFree Day mengacungkan tangan, namun hanya seorang yang dipilih. Peserta itupun dapatmenjawab pertanyaan sehingga juga mendapat hadiah. Namun sebelum turun panggung,Sayid Fadhil bertanya apakah ia kenal dengan pejabat tinggi di BPKS tersebut?. Pesertatersebut dengan menjawab ‘belum semuanya Pak’. Akhirnya, dengan sigap Kepala BPKSmengambil kesempatan dengan meminta seluruh Manajemen BPKS untuk naik panggungdan memperkenalkan mereka kepada peserta berhadir.

Pada akhir kegiatan, Bapak Walikota Sabang, Nazaruddin, mengajak tim BPKS ngopi barengbagi segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI-Polri danlembaga, kalangan dunia usaha dan perbankan. Ngopi bareng mengambil tempat di pelataranjalan Diponogoro. Momen ini memberikan kesempatan kepada Kepala dan Wakil Kepala,para Deputi dan pejabat dan karyawan BPKS untuk bersosialisasi. Kegiatan ini berakhirhingga pukul 11.00 WIB.