Razuardi: Sampaikan Sabang ini Aman, Nyaman dan Indah

  • SMF 2019 Resmi Ditutup
Plt Kepala BPKS, Ir. Razuardi, MT menyerahkan sertifikat partisipasi Sabang Marine Festival 2019, di Pelabuhan CT1 BPKS, Sabang. Pernyerahan sertifikat ini sebagai tanda resmi nya ditutupnya kegiatan tersebut. (Humas BPKS/Kurnia Mauliza)

Sabang-Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, Ir. Razuardi, M.T, Selasa (30/4) malam meminta kepada para Yachties agar menyampaikan pengalamannya selama di Sabang.

” Kami mengakui mungkin banyak kekurangan dari kami, tapi bawalah hal-hal baik dari Sabang, alamnya, budayanya, kulinernya dan keramahan masyarakatnya,” pinta Plt Kepala BPKS, Ir Razuardi, MT dalam sambutannya pada malam penutupan Sabang Marine Festival 2019 di komplek pelabuhan CT1 BPKS.

Kedepan, kata Razuardi pihak BPKS akan berusaha mengemas agenda tahunan ini menjadi lebih baik lagi, tentunya hal ini perlu dukungan dari berbagai pihak, sehingga event promosi wisata benar-benar bermanfaat bagi daerah dan masyarakat tentunya.

Pada malam penutupan yang turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Sabang, team QICP, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh gampong Wisata itu, juga diisi dengan penampilan seni dan budaya serta pemberian sertifikat penghargaan kepada para peserta Sabang Marine Festival 2019.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim, Se, M.S.i menambahkan, kegiatan ini juga berkat kerja keras dari berbagai pihak termasuk para staf BPKS yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menyukseskan kegiatan ini.

Berkat dukungan itu, mereka (yachties-red), merasa bahagia bisa ikut berbaur dengan masyaakat. Bisa mengenal dari dekat aktivitas masyarakat, budayanya, kulinernya dan lainya.

” Para yachties, sangat berkesan karena pada event kali ini kita membuat agak berbeda dari seperti biasanya yaitu memperkenalkan keunggulan masing-masing daerah, baik kuliner, budaya dan adat,” ucap Agus.

Sebagaimana diketahui, SMF ini berlangsung sejak Tanggal 26 April – 30 April 2019. Selama kegiatan itu berlangsung, para peserta di perkenalkan berbagai macam adat dan budaya di Sabang. Mereka di bawa ke tiap-tiap gampong wisata seperti, Gampong Jaboi, Aneuk Laot dan Krueng Raya.

Disamping itu, peserta juga diikutkan berbaur dengan kegiatan Jalan Santai bersama masyarakat serta city tour ke Banda Aceh.

Hingga malam penutupan, tercatan sebanyak 27 yacht yang terdaftar sebagai peserta. Namun, hanya satu yang berhalangan hadir dikarenakan musibah karamnya kapal peserta di dekat perairan Banda Aceh.

Ke-26 yacht itu diantaranya yakni Adiejiwah, Babagnaff 6, Brave Heart, Frangkiz, Icaros, Jaga ii, Just Dance, Lady You, Nauti Nauti, Althea, Kali, Mandragore, Puddy Tat, Aku Angka, Millenium, Slopemouch, Tiger Balm, 2 Fast 4 You, Moanna, Wishful Thingking, Maripossa, Melemila, dan Miss Venus. (*)

Tinggalkan komentar