Sampaikan kepada Dunia Sabang itu Indah

SABANG-Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) meminta kepada masyarakat agar menyampaikan hal-hal yang baik tentang Sabang baik itu melalui karya tulis maupun lewat foto. Hal ini merupakan salah satu upaya peran kita masyarakat dalam rangka mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh Sabang.

” Kita masing-masing disini bisa mengambil peran sebagai penyebar informasi yang baik tentang Sabang, karena jika informasi yang baik maka akan kita akan menuju Sabang yang lebih baik,” ujar Kepala BPKS Sayid Fadhil melalui Deputi Umum Muslim Daud saat membuka pelatihan Jurnalistik dan Fotografi yang dilaksanakan oleh BPKS bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di salah satu resor yang berada disebelah Timur Kota Sabang, Jum’at (16/11).

Disampaikan, kegiatan yang bertemakan “Dari Fotografer dan Jurnalis untuk Sabang yang lebih baik”, penuh makna dan pesan yang kuat untuk membangun Sabang. Dimana dengan informasi yang baik tentunya juga menghasilkan yang baik-baik.

” Contohnya, kita membagikan sebuah tulisan atau foto yang indah-indah tentang Sabang, tentunya hal ini kita sudah turut serta untuk mempromosikan atau menyampaikan hal-hal yang baik tentang sabang,” tambahnya.

Dengan begitu, lanjut Muslim sang penerima informasi tersebut tentunya merasa tertarik untuk datang ke Sabang, melihat keunikan, pariwisata, sejarah dan budaya serta hal-hal lainnya yang indah-indah.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Deputi Umum Muslim Daud juga membuka secara resmi kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Fotografi yang dilaksanakan oleh BPKS bersama PWI Kota Sabang di salah satu Resort di Kota Sabang.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh dari kalangan Internal BPKS, instansi pemerintah dan sejumlah komunitas yang ada di Sabang.

Dalam kesempatan tersebut Muslim Daud berpesan agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan juga dapat bermanfaat sebagai ilmu dalam kehidupan sehari-hari.

” Ilmu jurnalis sangat penting dipahami agar dalam membaca dan menulis tidak salah dengan objek pemberitaan itu sendiri, baik pemberitaan dalam dunia media sosial maupun kabar yang disampaikan dalam hal-hal lainnya.

Kepala Bagian Humas BPKS, M Rizal SE dalam Laporannya mengatakan kegiatan Pelatihan Fotografer dan jurnalistik ini merupakan program kerja Bidang Kehumasan BPKS di bawah di kedeputian Umum yang menitik beratkan pada pengembangan sumberdaya manuasia, hubungan antar lembaga dan masyakat, dalam tahun anggaran 2018.

Dalam kegiatan ini BPKS khususnya Humas BPKS, juga bekerjasama dengan PWI Aceh, PWI Kota Sabang, Sekolah Jurnalisme Indoneaia (SJI) dan Fotografer Profesional.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh sedikitnya 30 peserta dari berbagai elemen, baik para jurnalis Sabang, Komunitas Fotografer Sabang, Ippemas dan pihak TNI/Polri.

” Kita berharap agar nantinya seluruh element ini dapat menciptakan dan mengembangkan kemampuanya untuk membuat orang melihat Sabang dengan lebih baik sesuai dengan tema kegiatan yakni dari fotografer dan jurnalistik untuk Sabang yang lebih baik,” kata Rizal.
————–
Sekilas Tentang Bpks
Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang merupakan Lembaga Negara, berdiri sejak tahun 2000 sesuai dengan amanah UU No 37 Tahun 2000 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti UU Nomor 2 Tahun 2000 Tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang menjadi undang-undang.

VISI:
“Mengembangkan Zona Kawasan Sabang Menjadi Pusat Perdagangan Internasional dan Pariwisata “

MISI:
Untuk mewujudkan visi di atas, maka dirumuskan misi BPKS sebagai berikut:
1. Mengembangkan Daerah Tujuan Wisata
2. Mengembangkan Layanan Pelabuhan Transhipment dan Cruise
3. Mengembangkan Layanan Industri dan Perdagangan Secara Global
4. Mengembangkan Industri Perikanan, Pengolahan, dan Pengemasan

PERAN UTAMA KAWASAN
1. Pelabuhan
2. Pariwisata
3. Perikanan
4. Industri dan perdagangan
=====================
Sabang, 16 November2018
TIM HUMAS BPKS
1. Kabag Humas BPKS, M Rizal, SE (0823 3058 5858)
2. Riandi Armi (0852 6033 9999)
3. Kurnia (Fotografer)

Tinggalkan komentar