Salut! TNI Gelar Pengobatan Massal di Sabang

Salut! TNI Gelar Pengobatan Massal di Sabang

Pengobatan massal TNI di Sabang | ANTARA

AKURAT.CO, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), menggelar pengobatan massal menyambut HUT TNI ke-73 yang jatuh pada Jumat, 5 Oktober 2018 di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Ribuan warga kepulauan paling ujung barat Indonesia memadati lokasi pengobatan massal pada Kamis (4/10) pagi hingga sore hari, yang berlangsung di Dermaga CT-3 BPKS Sabang, Provinsi Aceh.

“Ratusan personel atau tenaga kesehatan TNI yang profesional kita kerahkan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, dalam sambutannya sebelum dimulai pengobatan massal di Dermaga CT-3 BPKS Sabang itu.
Menyambut HUT TNI ke-73 ini, pelayanan kesehatan gratis dipusatkan di tiga wilayah yakni Kota Sabang, Lombok, dan Merauke.

Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus, dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Kota Sabang menyambut baik pengobatan gratis yang diberikan TNI kepada warganya ini.

“Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan atas nama Pemerintah Kota Sabang kami berterimakasih kepada jajaran TNI yang telah melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat Sabang,” kata Suradji Junus.

Masih di Dermaga CT-3 BPKS Sabang, tim medis TNI memberikan operasi katarak, operasi bibir sumbing, bantuan kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar, rehabilitasi rumah warga kurang mampu hingga pembagian sembako.

Menyambut HUT TNI ke-73, Personil TNI sebelumnya, telah mengarak Bendera Pusaka Merah Putih dari Tugu Kilometer Nol Indonesia (Sabang) dan mengelilingi pulau terluar Indonesia itu.

Kemudian, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, menyerahkan bendera Merah Putih ke Komandan Kapal KRI Halasan-630 dan dibawa ke Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar.

Dari Provinsi Aceh, Bendera Merah Putih akan dibawa mengelilingi sejumlah kota di antaranya, Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Samarinda, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Raja Empat dan berakahir di Provinsi Papua tepatnya di Merauke.[]

Artikel/Berita ini telah tayang di: Akurat
Dengan judul: Salut! TNI Gelar Pengobatan Massal di Sabang

Tinggalkan komentar