Gerakan Kawasan Sabang, Kepala BPKS Dapat Dukungan Banyak Pihak

Gerakan Kawasan Sabang, Kepala BPKS Dapat Dukungan Banyak Pihak

Gerakan Kawasan Sabang, Kepala BPKS Dapat Dukungan Banyak Pihak

ACEHTREND.COM, Sabang – Gerakan pembenahan BPKS terus dimotori Kepala BPKS Sabang, Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH, MH sejak dirinya menahkodai BPKS yang memimpin sejak Maret 2018.

Salah satu agenda utama reformasi BPKS yang dilakukanya adalah pembenahan dan evaluasi internal BPKS secara massif, terutama dengan melakukan optimalisasi sumber daya manusia (SDM) dan reinventarisir aset-aset BPKS.

Selanjutnya yang tak kalah penting lainnya, menurut Sayid Fadhil, pihaknya terus melakukan revitalisasi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang dengan melakukan reposisi regulasi dan kewenangan KPBPBS dengan melakukan koordinasi antar lintas teknis demi efektivitas KPBPBS.

Sayid Fadhil membeberkan bahwa dirinya tidak akan mungkin dapat mengembangkan kawasan Sabang tanpa ada dukungan semua pihak.

Komitmen kuat Kepala BPKS dalam upayanya mempercepat pembangunan Free Port dan Free Trade Zone Sabang ini langsung mendapat dukungan penuh dari para pihak, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri.

Hal tersebut mencuat ketika top manajemen BPKS bersama tim asistensi BPKS, Danlanal Sabang, Kapolres Sabang, Danlanud MUS, Dandim 0112/Sabang, Wakil Ketua DPRK Sabang, Pejabat Kejari Sabang, Navigasi, Imigrasi, Bea Cukai, Kepala KSOP Pelabuhan, Pengusaha, Perbankan, Ketua Forum Keuchik Se-Kota Sabang, pengusaha dan seluruh pejabat dan karyawan BPKS menggelar rapat koordinasi di kantor pusat BPKS, Senin (03/09/18).

Dalam rapat itu juga hadir tokoh perwakilan masyarakat Aceh di Jakarta, Profesor Irwan Efendi dan tokoh penggerak Kawasan Sabang yang juga mantan kepala BPKS, Zubir Sahim yang turut menjadi pembicara utama.

Irwan Efendi menyebutkan UU Nomor 37 tahun 2000 sesungguhnya dibuat untuk mensejahterakan rakyat Sabang khususnya dan Aceh pada umumnya melalui kegiatan di Pelabuhan Bebas Sabang.

“Tapi harus dipahami, lahirnya UU Nomor 37 tersebut bukan untuk menyengsarakan rakyat, tetapi sebaliknya untuk membahagiakan rakyat,” kata Prof Irwan Efendi melalui siaran pers BPKS.

“Sabang terletak persis digerbang strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib menjadi kawasan yang maju, hebat dan kuat. Maka saya ingatkan kepada pihak-pihak yang merasa mengawasi kawasan Free Port Sabang, agar sekarang stop mempersulit apalagi merusak keinginan rakyat.” katanya.

“Jika Sabang sudah berkembang dan maju suatu saat nanti anak dan cucu kita akan merasakan nikmat yang kita perbuat sekarang ini. Kemudian jika kita tidak bisa berbuat Sabang ini maju, suatu saat nanti anak cucu kita akan mempertanyakan siapa yang telah merusak kawasan Sabang,” lanjut Irwan Efendi. []

Editor : Irwan Saputra


Artikel ini telah tayang di: Aceh Trend
Dengan judul: Gerakan Kawasan Sabang, Kepala BPKS Dapat Dukungan Banyak Pihak

Tinggalkan komentar