WFH Jadi Agenda Utama BPKS

WFH Jadi Agenda Utama BPKS

Kapal Pesiar berbendera Bahamas, MS Seabourn Encore yang membawa ratusan turis asing bersandar di dermaga CT3, pelabuhan BPKS Sabang, Selasa (27/3)

BANDA ACEH – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) akan menjadikan Water Front Harbors (WFH) sebagai agenda utama pada tahun 2019. WTF merupakan program pengembangan pelabuhan untuk melayani kapal pesiar.

Kepala BPKS, Sayid Fadhil, Kamis (7/6) menyampaikan program utama tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung DPR RI, Jakarta. Ia menjelaskan, kawasan Sabang sebenarnya telah menjadi tempat pelaksanakan berbagai even nasional, di antaranya Sail Sabang.

“Di Kawasan ini juga terdapat Dermaga BPKS (CT 1, CT 3) yang di singgahi berbagai kapal dari luar negeri berkelas internasional seperti Cruise dan Yatch,” kata Sayid Fadhil.

Namun, karena kondisi kawasan tersebut dinilai belum representatif, sehingga diperlukan penataan-penataan yang lebih baik untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Aceh. Untuk itu BPKS mengajukan anggaran tambahan guna mempercepat perwujudan WFH.

Sayid juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019, BPKS juga berfokus pada penyelesaian Revitalisasi dan Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Balohan. Karena pelabuhan Balohan sebagai pintu masuk bagi turis dari daratan Aceh. DPR RI menyambutkan rencana BPKS tersebut dan menyarankan supaya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga infrastruktur yang dibutuhkan dalam meningkatkan perekonomian dapat segera terwujud.

“Usulan WFH oleh BPKS telah ditampung, nanti diskusi lanjutan khususnya tentang WFH ini akan diadakan bebentuk konsinyering dalam waktu dekat,” ujar Ketua Komisi VI DPR RI, Ir Teguh Juwarno MSi.(mun)

Editor: hasyim

Artikel/Berita ini telah tayang di: Serambi News
Dengan Judul: WFH Jadi Agenda Utama BPKS

Tinggalkan komentar