India Jajaki Kerja Sama Pelabuhan dan Perdagangan dengan BPKS

India Jajaki Kerja Sama Pelabuhan dan Perdagangan dengan BPKS

WARGA mengamati kapal asal Thailand yang ditangkap KRI Teuku Umar, Kamis (13/8) dini hari di dekat perairan Sabang. Kapal MV Silver Sea 2 berkekuatan 2285 GT itu kini jangkar di Teluk Sabang dekat Dermaga BPKS.SERAMBI/AZHARI

BANDA ACEH – Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat menyatakan keinginan pemerintahnya membangun kerja sama dengan Pemerintah Aceh khususnya dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

“Sabang berada pada jalur perdagangan starategis dengan status pelabuhan bebas dan perdagangan bebas. Ini sangat berpotensi untuk membangun kerja sama di segala bidang,” kata Pradeep Kumar ketika berkunjung ke Kantor BPKS, Kamis (19/4) pagi.

Pradep Kumar, sebagaimana dirilis oleh Humas BPKS, juga mengatakan hubungan antara Aceh dengan India sudah terbangun sejak lama dan telah menjadi sebuah sejarah khususnya di bidang perdagangan. “Saya sudah berkunjung ke sejumlah instansi pemerintah yang ada di Aceh, termasuk di bidang kebudayaan dan bidang pendidikan. Khusus dengan BPKS kita akan coba bangun sebuah kerja sama di sektor pelabuhan dan perdagangan,” kata Pradeep Kumar didampingi Konsulat Jenderal India di Medan, Dr Shalia Shah.

Deputi Komersial BPKS Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada Dubes India yang telah berkunjung ke Sabang dan melihat secara langsung potensi yang nantinya dapat dikembangkan khususnya di bidang kepelabuhanan dan perdagangan.

“Mereka telah berkunjung ke BPKS dan melihat potensi-potensi yang ada di Sabang. Merekatertarik pada sektor kepelabuhanan dan perdagangan, namun kita masih menunggu langkah-langkah berikutnya terkait hubungan kerja sama antarnegara,” ujar Agus Salim mewakili Kepala BPKS.

Pada pertemuan tersebut hadir Deputi Umum BPKS Muslem Daud, Deputi Komersial Fauzi Umar, Kepala Pelabuhan BPKS Zulkarnaen, Kepala KPTSP BPKS Sarjani, Kepala Biro Aset Fauzi Daud dan sejumlah staf lainnya. (*/nas)


Artikel/Berita ini telah tayang di: Serambi News
Dengan judul: India Jajaki Kerja Sama Pelabuhan dan Perdagangan dengan BPKS

Tinggalkan komentar